Halaman

Pewarnaan (1)


Pewarnaan merupakan salah satu tehnik dasar dalam pembuatan suatu objek. Tehnik pewarnaan juga berpengaruh terhadap hasil yang didapat. Dalam Corel telah disediakan banyak cara dalam tehnik pewarnaan. Yang akan dibahas pada bagian ini adalah Uniform fill dan Fountain fill.




1. Pada Uniform fill, kita dapat memberikan warna pada objek dengan satu warna saja / warna biasa. Untuk cara cepatnya dapat juga memilih warna yang biasanya terletak pada bagian sebelah kanan work sheet. Untuk memodifikasi warna agar sesuai dengan warna yang diinginkan, juga dapat menggunakan uniform fill dialog yang tertera pada ToolBox


Setelah dipilih menu Uniform fill dialog, maka akan muncul dialog seperti dibawah. Yang bertanda merah adalah indikator yang dapat digunakan untuk memodifikasi warna.



Gambar disamping adalah hasil warna dari tehnik Uniform fill




2. Tehnik Selanjutnya adalah Fountain fill. Tehnik ini dapat menggabungkan dua warna atau lebih dalam satu objek, juga bisa disebut gradasi warna.




Pada gambar dibawah, yang bertanda merah adalah model dari gradasi sendiri. Ada bentuk linear, radial, conical maupun square. Juga dapat ditentukan ukuran warna dengan dialog options yang bertannda biru.


Fountain fill juga dapat menggabungkan lebih dari dua warna, dengan menggunakan Custom. 

Ini adalah hasil dari tehnik Fountain fill


bersambung . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar