Halaman

Sejarah CorelDraw


Awal Pendirian
Sejak didirikan oleh Dr Michael Cowpland  pada tahun 1985, Corel Corporation telah membangun reputasi sebagai inovator dan bisnis terdepan dengan perangkat lunak grafis. Produk Perusahaan ini, telah digunakan oleh lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia, mereka diakui karenan keunggulan dan penilaian melalui ratusan penghargaan industri.  Corel didedikasikan untuk memberikan teknologi canggih dengan produk yang kompatibel dan user-friendly dengan harga yang kompetitif.  Pengembangan  CorelDRAW  pada aplikasi grafis dan Corel WordPerfect  untuk bisnis terus berkembang guna memenuhi tuntutan pasar korporasi, ritel dan akademis. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini telah mengembangkan keahlian grafis dengan menciptakan produk yang dirancang untung konsumen dengan segmen pasar rumahan dan kantor kecil.



Corel Corporation adalah salah satu pengembang terbesar di dunia dengan produktivitas bisnis, grafis, dan solusi sistem operasi. Produk handal Corel adalah CorelDRAW, sebuah paket perangkat lunak grafis dengan penjualan yang mencapai sepuluh juta kopi pada tahun 1999. Selain dari perangkat lunak grafis, perusahaan ini juga mengembangkan dan memasarkan perangkat lunak WordPerfect untuk  produktifitas bisnis, setelah membeli divisi WordPerfect dari Novell Inc pada tahun 1996, serta aplikasi Internet untuk pelanggan rumah dan bisnis. Corel memasarkan produknya di lebih dari 15 bahasa yang berbeda di sekitar 70 negara. Perusahaan ini dipimpin oleh pendirinya, Dr Michael CJ Cowpland, dan tujuh persen dimiliki oleh Novell.


Corel Corporation adalah singkatan dari “Cowpland Research Laboratory”, merupakan perusahaan perangkat lunak komputer dengan spesialisasi di bidang graphics processing yang bermarkas di Ontario, Canada . Corel adalah keturunan dari Michael Cowpland, seorang pengusaha high-energy dan selebriti Otawa yang dikreditkan dua pengusaha high-technology paling sukses di Canada : Corel dan Mitel  awal.

Corel Berbasis Vektor

Grafik dengan tipe / format vector merupakan gambar yang dibentuk oleh objek berupa garis dan kurva berdasarkan rumus matematis .Vektor menampilkan sebuah gambar berdasarkan perhitungan koordinat geometris gambar tersebut.objek vector banyak digunakan dalam pembuatan pengelolaan teks dan logo. 

Kualitas hasil tampilan vector tidak tergantung pada resolusi gambar(resolution dependent)artinya gambar vector bisa diubah-ubah keberbagai ukuran dan juga dapat dicetak pada tingkat resolusi gambar sebesar apapun tanpa kehilangan kehalusan dan ketajamannya.citra atau grafik vector merupakan pilihan terbaik ketika harus menampilkan gambar –gambar yang harus bisa dipertahankan ketajaman serta kehalusannya ketika ukurannya diubah-ubah (diperbesar atau diperkecil).

Grafik vector juga hanya memerlukan ruang penyimpanan yang relative lebih kecil sehingga media penyimpanan di computer anda tidak cepat penuh.dalam bentuk file,citra vector biasanya memiliki format *.eps(encapsulated postscript),*.wmf(windows metal file)atau sesuai dengan software aplikasi grafis pembentuknya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar